Streaming Radio Banua Malaqbi
Streaming Winamp
Home » » WARTAWAN TVRI NYARIZ DI ANIAYA

WARTAWAN TVRI NYARIZ DI ANIAYA

Seorang wartawan televisi nasional TVRI SULBAR , nyaris di aniaya oleh satuan pengamanan (satpam ) kantor regional bulog mamuju .

kejadian tersebut bermula pada saat , Awal Daeng paindo (wartawan tvri sulbar ) hendak mengabadikan gambar pada tenaga kerja yang saat itu melakukan pembongkaran beras raskin di gudang bulog mamuju , tiba- tiba salah seorang satpan melarang dan merampas kamera milik wartawan tersebut , dan naifnya satpam tersebut nyaris memukul awal daeng paindo .

Beberapa wartawan mamuju sangat menyayangkan pristiwa tersebut , ia mengutuk dan menyayangkan kejadian itu , ia meminta kepada semua pihak , agar kekerasan terhadap wartawan tidak lagi terjadi .

kepada wartawan awal daeng paindo mengatakan , dirinya tidak menerima di perlakukan seperti itu , ia menegaskan dalam melakukan tugas peliputan , wartwan di lindungi undang – undang , dan tidak seorang pun yang bisa menghalang – halanginya .

tidak terima di perlakukan seperti itu , awal segera melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian mamuju , untuk di tindak lanjuti .

Awal menambahkan , kekerasan terhadap wartawan tidak boleh terulang kembali , karena wartawan dalam melakukan tugasnya di lindungi undang – undang no 40 tahun 1999 . diamana dalam pasal 4 ayat 1 menjelaskan bahwa , kewerdekaan pers di jamin sebagai hak asasi warga negara dan tidak dapat di halangi oleh siapapun .

Ia meminta dengan tegas kepada aparat kepolisian resor mmauju agar benar – benar mengusut dan menangkap satpam tersebut . jika tidak ia mengancam akan melakukan aksi demonstrasi .

Lap : lalu artana

Share this article :
 
Support : Dokter Komputer
Copyright © 2012. ..:: RBFM, Radioku Bukan Main::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Dokter Komputer