Streaming Radio Banua Malaqbi
Streaming Winamp
Home » » SULBAR BANGUN JALAN ATAS LAUT

SULBAR BANGUN JALAN ATAS LAUT



Pemerintah provinsi sulawesi barat tahun 2012 ini akan membangun jalan arteri dari rangas hingga pelabuhan belang- belang mamuju melalui jalur atas laut, jalan tersebut memiliki panjang sekitar 26 kilometer dan menelan anggaran sekitar USD 75 juta .

Gubernur Sulawesi barat H.ANWAR ADNAN  SALEH  mengatakan, anggaran untuk jalan yang lebarnya sekitar 8 meter tersebut bersumber dari dana pinjaman  dari pemerintah China  sebesar USD 60 juta, serta dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara APBDN USD 15juta.

Jalan itu sengaja di buat melalui jalur laut agar dalam proses pengerjaannya  tidak terkendala oleh pembebasan tanah masyarakat  yang akhir –akhir ini menurutnya kian menimbulkan masalah.

Selain itu Anwar juga mengatakan bahwa  jalan itu merupakan program pemerintah pusat untuk mendukung dan memajukan pelabuhan Belang- Belang  dan bandara Tanpa Padang  yang ada di mamuju, serta hal itu pula sebagai   implementasai dari program pemerintah pusat yakni Master Plan percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 
* Lalu Artana / Rbfm 96.8 
Share this article :
 
Support : Dokter Komputer
Copyright © 2012. ..:: RBFM, Radioku Bukan Main::.. - All Rights Reserved
Template Modify by Dokter Komputer